Atlit Paralimpik Sulut Terima Bonus 3,4 Miliar dari Pemprov

Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bonus kepada salah satu atlit paralimpik Sulut yang berjaya di PON XV.

Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bonus kepada salah satu atlit paralimpik Sulut yang berjaya di PON XV.

MANADO — Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan apresiasi dan bangga atas keberhasilan para atlit yang telah mengharumkan nama Sulut pada kejuaraan Pekan Olaraga Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XV di Jawa Barat 2016 lalu. Hal itu dikatakan Olly, Senin (13/3) siang, saat memberikan bonus senilai Rp3,4 miliar untuk para atlit yang meraih medali.

Orang nomor satu di Sulut itu juga memastikan bahwa uang pembinaan tersebut tidak akan ada potongan. “Kita pastikan tidak ada potongan karena nantinya uang ini akan langsung diterima penerimanya tanpa perantara karena melalui rekening. Saya ucapkan selamat. Sehingga dengan adanya bonus ini, saya harap ini dapat memotivasi yang lainnya untuk lebih menunjukkan prestasinya,” kata Gubernur.

Olly juga berharap agar para atlit yang telah menerima bonus tersebut dalam pemanfaatan/menggunakan uang agar kiranya dalam hal-hal yang positif baik untuk bersangkutan maupun keluarganya.

“Bonus ini ditata di APBD 2017. Pergunakanlah bonus ini sebaik-baiknya untuk investasi ke depan. Jangan berfoya-foya,” imbuhnya.

Olly juga menyinggung soal para atlit asal Sulut yang masih berada di luar daerah. Dikatakannya, saat ini Pemprov Sulut membuka peluang agar mereka bisa kembali memperkuat olahraga di Sulut. “Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang pindah ke tempat lain mau kembali lagi ke sini,” tandasnya.

Sementara itu dalam laporan Plt. Kadispora Sulut, Jani Lukas mengatakan, para atlet Peparnas XV masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp150 juta untuk peraih emas perorangan, Rp100 juta untuk peraih perak perorangan dan Rp50 juta untuk peraih perunggu perorangan.

“Upaya ini juga dimaksudkan untuk memotivasi pelatih, tandem termasuk atlet lebih berprestasi di level selanjutnya. Di mana presetasi altlit Sulut ini masuk ke rangking 15 dari 34 provinsi di Indonesia,” terang Lukas pada acara yang dihadiri atlet-atlet Paralimpic itu.(ink)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply