Pemprov Sulut Akan Gencarkan Promosi Wisata di Medsos

Wagub Sulut Steven Kandouw menjadi pembicara dalam sosialisasi pariwisata, kemarin siang

Wagub Sulut Steven Kandouw menjadi pembicara dalam sosialisasi pariwisata, kemarin siang.(foto: Humas Sulut)

MANADO — Promosi pariwisata melalui berbagai media sosial (medsos) terbukti dapat mendorong perkembangannya. Makanya Pemprov Sulut menempuh cara mengoptimalkan medsos, sebagai strategi pemasaran wisata secara digital, untuk memajukan industri pariwisata Sulut.

Dalam Kegiatan Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara mengenai Sosialisasi di Facebook yang diadakan Dinas Pariwisata, di Hotel Mercure Tateli, Kamis (9/3) siang, Wagub Steven Kandouw mengatakan, Pemprov memaksimalkan peran medsos seperti facebook untuk memperbarui informasi-informasi pariwisata.

“Sulut harus mengenalkan keunggulan yang berbeda dari daerah lain. Hal ini yang akan disebarluaskan melalui media sosial,” katanya.

Wagub menilai, selain memiliki nilai jual di bidang kuliner, budaya, dan peninggalan sejarah, Sulut memiliki keunggulan dalam pemandangan alam seperti di objek wisata Danau Tondano, Danau Linow, pantai, dan lainnya. Promosi keunggulan wisata Sulut itu, katanya, akan diikuti dengan pembenahan infrastruktur pendukung serta sumber daya manusia yang bakal berinteraksi langsung dengan wisatawan, seperti pengelola objek wisata.

“Pemerintah berkomitmen pembenahan terus dilakukan untuk pengembangan pariwisata dan kenyamanan pengunjung. Pariwisata itu yang penting bagaimana membuat tamu yang berkunjung betah dan datang berulang kali,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang mengatakan pengembangan pariwisata melalui promosi untuk menarik minat wisatawan akan terus dilakukan. “Apalagi tujuan wisata di daerah sangat banyak, jadi butuh sosialisasi maksimal,” katanya.(ink)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply