Kawatu Buka Perkemahan Kreativitas Siswa ABK

AMURANG — Perkemahan Kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus 2016 dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kadis Pendidikan Asiano G. Kawatu, SE, M.Si, di SLB Negeri Amurang, Kamis (20/10). Kegiatan yang ini dilaksanakan 20-22 Oktober 2016 ini diikuti 20 SLB dan 2 Sekolah Inklusi dengan jumlah peserta 550 orang.
Agenda kegiatannya adalah Sosialisasi Inklusi, Apel Pramuka ABK se-Sulut, pelatihan Pembina Pramuka bagi guru-guru, dan permainan kreatif bagi ABK. Ketua Forum Pendidik ABK Ginny Ponamon MPd dan Sekertaris Aldjon Dapa MPd menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk mempererat rasa kebersamaann Kepsek, guru, dan orang tua dalam memberikan layanan yang sesuai kebutuhan ABK. “Selain itu untuk membentuk dan membina potensi kreativitas ABK lewat kegiatan Pramuka,” kata Ponamon dan Dapa.
Ketua panitia dalam kegiatan ini adalah Benyamin Kalalo S.Pd M.Si dan Sekertaris Martha Saroinsong, S.Pd. Sedangkan tuan rumah adalah Kepala SLB Negeri Amurang Margo Lintong, S.Pd. Kegiatan ini juga didukung para mahasiswa Prodi Pendidikan Khusus FIP Unima di bawah pimpinan Ketua Prodi Drs. Selpius Kandou MAP.(ism)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply