Megawati Kunjungi Gereja Bersejarah Sion Tomohon

TOMOHON – Dalam kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),Presiden Republik Indonesia ke 5 Megawati Soekarno Putri, berkesempatan mengunjungi Gereja GMIM Sion di Tomohon, Senin (08/08/2016). Gereja tersebut, pernah dikunjungi Presiden RI pertama, Ir. Soekarno mendiang ayah Megawati.

_MG_2119Pada kesempatan tersebut, Megawati mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di bumi nyiur melambai untuk tetap menjaga kehidupan bersama dengan tetap berpegang pada Idioligi negara yakni Pancasila, karena pancasila itu merupakan berkat bagi bangsa.

Megawati berpesan agar masyarakat tetap menjaga pluralisme, kebersamaan yang ditunjukan masyarakat Sulut, harus terus dipupuk dan dipertahankan. “Kita bisa kuat karena kita menjaga kebersamaan  karena hal tersebut juga telah di tanamkan Soekarno sejak dulu, Soekarno datang ke Tomohon saat membuka sidang raya GMIM tahun 1957 bebicara di depan umat Kristen tentang dasar negara Indonesi yang menjunjung tinggi nilai keberagaman, itu merupakan bukti yang kuat,” ujar Megawati.

Megawati bangga Ayahnya pernah datang berbagi bersama umat Kristiani di Sulut, menunjukan betapa kuatnya persatuan Indonesia. Megawati juga berkesempatan melihat sejumlah foto kunjungan Presiden Soekarno di gereja tersebut.

Turut hadir, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Ibu Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, unsur Forkompimda Sulut dan tamu undangan lainnya. (ism)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply