Dondokambey Kukuhkan Ibu Rita Jadi Bunda Paud Provinsi Sulut

MANADO - Gubernur ProvinsiSulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE mengukuhkan Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, sebagai Bunda Paud Provinsi Sulut, serta melantik Badan Akreditasi Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) di graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (02/06/2016). Pengukuhan tersebut, ditandai dengan penyematan selendang Bunda Paud oleh Gubernur Sulut.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melantikan Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Paud Provinsi Sulut

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melantikan Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Paud Provinsi Sulut

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan beberapa hal terkait dengan kehadiran Bunda Paud, Badan Akreditasi Paud dan PNF yang merupakan tugas yang sangat mulia, karena anak usia dini yang dididik merupakan generasi masa depan bangsa. ”Karena itu tugas ini harus dilaksanakan dengan ikhlas yang diiringi dengan komitmen tinggi,”kata Dondokambey.

Disamping itu, Bunda Paud dan Badan Akreditasi Paud dan PNF harus mampu memahami Visi dan Misi Kemendikbud terkait arah pembangunan di bidang pendidikan anak usia dini, serta Bunda Paud dengan segera membangun konsolidasi sampai dengan jajaran Paud tingkat Desa/Kelurahan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyematkan selendang Bunda Paud kepada Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyematkan selendang Bunda Paud kepada Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan

Selanjutnya suami tercinta dari First Lady Sulut ini mengingatkan kepada Bunda Paud baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan juga harus mampu memperhatikan berbagai aspek dalam pembangunan pendidikan anak usia dini.

“Diantaranya aspek ketersediaan layanan Paud sesuai dengan kebutuhan jumlah anak didik baik dari aspek prasarana, pendidik maupun peserta didik,”ujar gubernur.

Foto bersama Gubernur Sulut, Bunda Paud Sulut, Kadis Diknas Sulut, Badan Akreditasi Paud dan Pendidikan Non Formal

Foto bersama Gubernur Sulut, Bunda Paud Sulut, Kadis Diknas Sulut, Badan Akreditasi Paud dan Pendidikan Non Formal

Sebelumnya Bunda Paud Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan mengatakan, keberadaan dan peran Bunda Paud merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional Paud diwilayahnya. ”Dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerakan pelaksanaan Paud sangatlah penting dan strategis, sekaligus akan memberikan pengaruh yang positif dalam upaya untuk memperluas layanan pendidikan anak usia dini (Paud), dalam rangka akses layanan Paud, peran aktif Bunda Paud di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sanpai ke pelosok Desa dan Kelurahan, perlu secara terus menerus dan berkomitmen untuk mendukung dan membangun kepedulian kepada Paud,” terangnya.

Kadis Diknas Sulut AG Kawatu SE MSi menambahkan, usia pengukuhan dan pelantikan Gubernur menyerahkan trophy dan bingkisan bagi SMA pemenang gerak jalan 4 pilar kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang di gelar di lapangan Koni Sario Manado.

Juara 1 SMA N 1 Airmadidi, Juara 2 SMK Kristen 1 Tomohon, Juara 3 SMK N 2 Bitung. Harapan 1 SMA N 4 Manado, Harapan 2 SMA N 2 Manado serta harapan 3 SMA N 7 Manado. Kawatu menambahkan pelantikan Badan Akreditasi Paud Provinsi dan PNF berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No. 152 Tahun 2016.(advertorial)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply