DPRD Minsel Apresiasi Kenaikan PAD Pemerintahan Paruntu

AMURANG – Setelah melalui pembahasan yang cukup alot dan maraton selama 5 hari sejak Rabu sampai Minggu, melalui Panitia Khusus (Pansus), akhirnya pada Senin (25/04/2016), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Rapat Paripurna Istimewa kali ini, dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Minsel, Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir Tahun Anggaran 2015 kepada Bupati Minsel.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Minsel atas LKPJ Kepala Daerah akhir Tahun Anggaran 2015 kepada Bupati Minsel

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Minsel atas LKPJ Kepala Daerah akhir Tahun Anggaran 2015 kepada Bupati Minsel

Rapat Paripurna Istimewa, diawali dengan rapat internal DPRD yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan, SE.

Dalam laporannya Ketua Pansus LKPJ Steven Lumowa, mengapresiasi pemerintahan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE di Tahun 2015. “DPRD Minsel mengapresiasi pemerintahan Bupati, karena dapat memberikan PAD yang meningkat positif. Pemasukan melalui PAD 2015 yang mencapai 15,5%, naik dari Tahun 2014 yang hanya 3,62%,” tutur Lumowa.

Anggota DPRD Minsel saat mengikuti Rapat Paripurna Istimewa

Anggota DPRD Minsel saat mengikuti Rapat Paripurna Istimewa

Setelah digelarnya Rapat Internal DPRD Minsel, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Minsel serta unsur Forkompimda dan kepala SKPD dan Camat yang ada di Minsel.

Dalam laporan yang dibawakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Minsel, Lucky Tampi, menyampaikan berbagai rekomendasi dan catatan strategis DPRD Minsel terhadap sejumlah SKPD.

Sambutan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel

Sambutan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel

Ketika diberikan kesempatan membawakan sambutan, Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, mengaku percaya bahwa pembahasan LKPJ oleh DPRD Minsel, dilakukan secara sungguh-sungguh berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan

Penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD Minsel yang telah membahas LKPJ secara kritis, teliti, cermat, objektif dan komprehensif. Saran yang disampaikan akan menjadi bahan masukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah,” ujar Paruntu.(advertorial)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply