Dalam Jumlah Wajar, Kopi Tak Berbahaya Bagi Jantung

Bergembiralah untuk para pecinta Kopi. Ada bukti baru bahwa segelas kopi hangat yang Anda konsumsi setiap harinya tidak akan membahayakan jantung Anda. hal ini menurut penelitian yang baru–baru ini dilakukan di Swedia.

Kopi, Segelas kopiPada studi yang dilakukan, para peneliti menemukan bahwa meminum kopi tidak berhubungan dengan penongkatan kondisi yang disebut atrial fibrillation, salah satu jenis dari gangguan pada jantung, yakni detak jantung tidak normal. Baik pada pria maupun wanita.

“Ini adalah studi dengan prospektif terbesar antara hubungan konsumsi kopi dengan resiko dari atrial fibrillation. Kami tidak menemukan adanya bukti bahwa konsumsi kopi dapat menigkatkan risiko terjadinya atrial fibrillation,” kata pernyataan Susanna Larsson, seorang professor dari epidemiology di The Karolinska Institute in Swedia sebagai penulis utama studi ini.

“Hal ini sangatlah penting karena ini menunjukkan bahwa orang yang menyukai kopi dapat melanjutkan konsumsi kopi, setidaknya dalam jumlah yang wajar tanpa risiko mengalami kondisi ini,” kata Larsson.
Para peneliti juga memperingatkan bahwa walaupun kopi tidak meningkatkan risiko dari atrial fibrillation, akan tetapi kopi dapat menimbulkan reaksi dari jenis kelainan detak jantung lainnya.(foxnews)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply