Polda-Pepmrov Sulut Segera Gelar Razia Kendaraan Tunggak Pajak

MANADO – Polda Sulut bersama Pemprov Sulut untuk menggelar razia kendaraan yang belum melunasi pajak kendaraan bermotor (PKB). Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung saat bertemu dengan Gubernur SH Sarundajang dan sejumlah pejabat dalam silaturahmi anggota Mapalus Kamtibmas, di Auditorium Kantor Gubernur Sulut, pekan lalu, menyatakan hal ini.

“Ada sekitar 500 ribu kendaraan di Sulut yang saat ini bebas beroperasi tetapi tidak membayar pajak. Saya sudah berkoodinasi dengan Kapolda, agar pemilik kendaraan yang melanggar itu diberi pelajaran, dan kalau bisa kendaraan langsung ditahan,” tegas Sarundajang.

Sebelumnya juga Kapolda Wilmar Marpaung telah mengundang Tim Dispenda Sulut membicarakan permasalahan penerimaan pajak kendaraan. Kapolda pun telah memerintahkan Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Stephen Napiun da jajaran untuk membantu Dispenda melakukan razia kendaraan yang belum membayar pajak.

Menurut sumber, Kapolda meminta razia yang pernah digelar seperti razia biasa di jalan dan razia di SPBU dilaksanakan kembali. “Karena ternyata memberi efek yang bagus terhadap penerimaan pajak,” ungkap sumber.

Kadispenda Sulut Drs Roy M Tumiwa MPd yang mendampingi Gubernur Sarundajang mengatakan, razia di jalan maupun di setiap SPBU sudah ditegaskan juga Gubernur kepada Kapolda.

“Alasannya karena kendaraan-kendaraan itu sudah menggunakan fasilitas jalan, bahkan membikin macet, sudah sangat keterlaluan tidak membayar pajak,” kata Tumiwa.(tr-3)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply