Jembatan Soekarno Selesai Akhir Mei

Jembatan Soekarno yang sedang dalam penyelesaian

Jembatan Soekarno yang sedang dalam penyelesaian

MANADO — Komisi V DPR RI melakukan reses di Sulut, sejak Senin (27/4) kemarin. Di hari pertama reses, selain menjaring informasi dan aspirasi dari mitra kerja di Sulut, juga memantau langsung proyek yang dibiayai APBN. Salah satunya Jembatan Soekarno.

“Sudah mau kelar ya? Ini sedang diaspal. Lumayan lama masa pekerjaannya,” ujar beberapa anggota Komisi V yang datang didampingi sejumlah pejabat Kementerian PUPR, dan pejabat Pemprov Sulut. Di antara anggota komisi pembangunan itu ada Yasti Soepredjo Mokoagouw, legislator asal Sulut.

Proyek jembatan yang bakal jadi ikon Kota Manado itu sedang dalam penyelesaian. Di bagian oprit selatan sedang pengaspalan dan di jembatan utama beberapa pekerja membuat railing atau pagar pengaman jembatan.

“Kita sudah mintakan ke kontraktor untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan sebelum diresmikan. Pak Presiden Jokowi rencananya yang akan resmikan, akhir Mei nanti,” kata Kepala Satker Wilayah 1 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XI Manado, Ir Jon Damanik didampingi PPK 05 Dr Yulianty Manu, kemarin di sela kunjungan Komisi V.

Kepala Proyek Jembatan Soekarno PT Hutama Karya (Persero) Michael Rumenser menyatakan, ditargetkan seluruh pekerjaan finishing akan selesai pertengahan Mei, dan sisanya sampai peresmian adalah pembersihan dan pembenahan yang masih kurang.

“Kebetulan cuaca bagus, maka pekerjaan akan kita genjot sampai pertengahan Mei. Dan, nanti soal kapan akan dibuka untuk umum, terserah pemerintah,” kata Rumenser.(tr-3)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply